Cara Membuat Pelembab Alami untuk Kulit Berminyak

Pasti tidak ada yang menginginkan kulit tampak berminyak, karena terlihat kusam, kotor dan belum lagi aka nada masalah jerawat jika dibiarkan terus menerus. Tidak peduli seberapa baik anda membersihkan wajah, minyak pasti akan timbul lagi setelah beberapa jam. Ini seperti lingkaran setan bukan, anda berminyak, membilas wajah, muncul minyak lagi lalu jerawat kemudian bekas jerawat atau komedo. Oleh sebab itu, kali ini kita akan membuat pelembab dari bahan alami untuk kulit berminyak. Sebelum itu mari kita baca artikel ini.

Beberapa Penyebab Kulit Berminyak.
  1. Genetik: Gen menainkan kunci sebagai penyebab kulit berminyak. Ini akan sangat disayangkan orang dengan kulit berminyak akan memiliki kendala untuk menghilangkannya, namun ada beberapa metode untuk mengendalikan sekresi sebum.
  2. Kotoran: ada kotoran dan sesuatu yang menyumbat kulit akan membuat pori-pori tertutup sehingga terjadi akumulasi minyak berlebih.
  3. Mengupas Minyak Atsiri : Penggunaan pembersih dan toner yang mengandung asam salisilat dapat melepaskan minyak alami dari kulit dengan demikian menyebabkan sekresi minyak berlebih.
  4. Kulit berminyak akan menuntut kita untuk perawatan yang lebih intensif bila dibandingkan dengan kulit kering. Kulit berminyak menyebabkan banyak masalah kulit seperti jerawat, komedo, whitehead, dll.
Cara Untuk Merawat Kulit Berminyak.
Cara terbaik merawat kulit berminyak dan pastikan kulit bersih.
  • Pembersihan –  Gunakan gel cleanser atau pembersih minyak.
  • Pelembaban – Pakailah pelembab kulit minimal dua kali sehari.
  • Penggelupasan – menglupaskan kulit untuk menghilangkan sel kulit mati, kelupaslah kulit minimal 3 sampai 4 kali seminggu.
Pelembab Buatan Sendiri untuk Kulit Berminyak.
Banyak orang yang memiliki kulit berminyak cenderung menghindari pelembab. Faktarnya adalah bahwa kulit berminyak cenderung mengalami dehidrasi, oleh karena itu seseorang harus tetap menggunakan pelembab walaupun dalam jumlah sedikit minimal dua kali dalam sehari. Dibawah ini kami memaparkan beberapa metoda yang bisa anda gunakan untuk membuat pelembab.

  1. Pelembab Kulit dari Kelopak Mawar.

Hal yang dibutuhkan :
  • Satu cangkir kelopak mawar.
  • Air mawar.
  • Jus lidah buaya.
Caranya.
Ambil 1 cangkir kelopak mawar dan rebos kelopak mawar dengan beberapa tetes air mawar.
Saring camuparn air mawar, lalu tambahkan dan aduk 2 sendok makan jus lidah buaya, lalu diamkan sampai sama dengan suhu kamar. Letakan di lemari pendingin dan aplikasikan di wajah anda.

Manfaat Pelembab Kelopak Mawar.
Air mawar : membantu menghilangkan kotoran dan membantu kulit terlihat segar.
Lidah buaya : melembabkan kulit dan membersihkan jerawat..

Komentar