10 Buah yang dapat Mencerahkan Kulit

Kulit Anda adalah Refleksi dari Kebiasaan Makan Anda. Tidak peduli berapa banyak produk perawatan kulit yang Anda terapkan ke luar kulit Anda, jika Anda tidak makan makanan sehat untuk menyehatkan kulit Anda dari dalam, kulit Anda akan terlihat tidak sehat, kusam dan terlihat tua. Jika Anda hanya minum minuman manis, junk food, dan makan ringan, maka akan sangat mudah Anda memiliki jerawat, kulit kusam dan masalah kulit lainya.

Apakah anda ingat kutipan terkenal, “Anda Adalah Apa Yang Anda Makan”?, oleh Karena itu kami akan memberikan tips makanan-makanan yang dapat membuat kulit menjadi sehat.

  1. Apel
Apel adalah sumber yang bagus untuk mendapatkan asam malat, karena apel kaya akan ini. Asam buah juga dikelan dalam dunia kesehatan sebagai asam Alfa Hidroksi. Asam malat lebih lembut daripada asam lainnya yang digunakan dalam perawatan kecantikan seperti Glycolic dan Asam Salisilat. Asam malat akan meningkatkan kesehatan, kekencangan dan kulit awet muda dengan cara memperbarui sel-sel kulit tanpa merusak lapisan kulit.

Jika ini tidak cukup untuk meyakinkan Anda untuk makan 1 apel setiap hari, makan Anda harus pertimbangkan kandungan serat yang tinggi didalamnya yang dapat membantu membersihkan usus besar dan buang air besar anda menjadi teratur.

  1. Alpukat
Alpukat adalah buah yang sangat bergizi, dalam dunia kesehatan alpukat dapat digunakan sebagai mayones vegetarian. Manfaat alpukat untuk perawatan kulit bisa anda rasakan dengan cara dimakan atau dioleskan sebagai masker.

Alpukat mengandung biotin, atau lebih dikenal sebagai vitamin B7. Biotin berguna meningkatkan regenerasi dadn pertumbuhan sel, sehingga lebih cepat tumbuh rambut dan kuku. Alpukat juga mengandung vitamin E, yang dikenal sebagai “Pelindung Kulit”.

  1. Pisang
Pisang memiliki kandungan tinggi akan kalium, yang membantu melembabkan dan menghidrasi kulit, sehingga terlihat lebih segar, kenyal, dan awet muda. Pisang menggandung berbagai nutrisi yang diperlukan kulit untuk sehat seperti vitamin A, B, dan E.

Nutrisi dalam pisang bekerja untuk mempertahankan elastisitas kulit, melembabkan, mencegah penuaan dini dan keriput, melembutkan dan meremajakan, dan memudarkan bintik-bintik gelap dan noda.

  1. Kiwi
Kiwi kaya dengan vitamin C. Buah ini bahkan lebih banyak mengandung vitamin C daripada jeruk. Setiap 100 gram kiwi mengandung sekitar 98mg vitamin C, sedangkan 100 gram jeruk hanya mengandung sekitar 54mg. Vitamin C, juga dikenal sebagai asam askorbat, vitamin yang dapat larut ini juga membantu tubuh untuk meningkatkan system kekebalan tubuh.

  1. Lemon
Berbicara tentang buah lemon, Lemon adalah tambahan yang bagus dalam cara mempercantik kulit. Lemon aman digunakan untuk memutihkan kulit dan mencerahkan kulit dan juga mengurangi noda wajah dengan cara mengurangi bekas jerawat.

Untuk kulit yang indak anda dapat meminum  secangkir hangat air lemon dan madu di pagi hari pada waktu perut kosong.

  1. Pepaya
Ekstrak papaya yang banyak digunakan dalam industry perawatan kulit dalam bentuk sabun pembersih dan lotion. Anda dapat mendapatkan manfaat papaya dengan memakanya atau dibuat masker.

Pepaya mengandung sejumlah besar vitamin A / Beta Karoten dan Enzim penting, Papain. Papain tidak hanya membantu pencernaan dalam memecah protein yang tidak aktif, dan juga memiliki antioksidan. Dimana antioksida berfungsi dalam melawan radikal bebas dan membantu mempercepat regenerasi sel.

  1. Delima
Delima memiliki khusus sebagai “makanan super” dalam maksyarakat sehat, khasiat delima mirip dengan teh hijau dan blueberry. Buah delima adalah raja buah antioksidan, karena mengandung lebih banyak antioksidan daripada buah kebanyakan. Dimana kita tahu bahwa radikal bebas adalah dalang dari penuaan dini.


  1. Prem
Apakah Anda tahu fakta ini, bahwa sembeli dapat menyebabkan jerawat. Bila usus tidak memiliki gerakan yang teratur. Setidaknya sekali sehari, makan akan terjadi sembelit dimana kotoran akan tertahan didalam tubuh dan terserap tubuh sebagai racun dalam darah. Kemudian, tubuh akan mencari cara lain untuk membuang racun, paling sering melalui kulit, organ terbesar tubuh kita.

Anda dapat menghindari sembelit dengan cara mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti buah prem. Satu buah prem mengandung 8 g serat, dimana empat kali lebih banyak jika dibandingkan dengan 8 apel kecil.
  1. Nanas
Pernahkah anda mendengar tentang bromelain. Ini adalah enzim yang ditemukan dalam nanas yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Enzim ini memiliki manfaat khusus untuk kulit yaitu sebagai exfoliant lembut (scrub).

Nanas juga mengandung anti-oksidan yang menetralisir kerusakan radikal bebas.
  1. Stroberi
Terlepas dari kandungan vitamin C yang tinggi, stroberi juga mengandung asam alpha hydroxyl penting, yang dikenal sebagai asam salisilat. Anda mungkin telah mendengar tentang asam salisilat untuk perawat jerawat. Hal ini dikarenakan asam salisilat dapat menembus jauh ke dalam pori-pori dan membersihkan kotoran.

Stroberi juga mengandung anti-oksidan kuat yang disebut asam ellagic, terbukti untuk mencegah kerusakan kolagen dan melindungi kulit dari efek UV.

Komentar