Tips Cantik dengan Bahan Alami

Tips Cantik dengan Bahan Alami - Tampil cantik dan segar pasti merupakan keinginan semua wanita, dan tidak sedikit dari mereka melakukan berbagai cara untuk mendapatkan penampilan menarik yang mereka inginkan. Tidak jarang cara untuk mendapatkan penampilan menarik membutuhkan biaya yang cukup banyak. Namun, ternyata jika kita rajin dan mau berusaha, penampilan menarik bias didapatkan melalui bahan - bahan alami, tentunya lebih ramah terhapap tubuh kita. Bahan – bahan yang digunakan berikut ini mudah ditemukan, meracik, dan mengaplikasikanya. Berikut ini bahan alami yang dapat anda gunakan :
  1. Tips Melembutkan Bibir dengan Gula Pasir
Bibir kering dan pecah – pecah merupakan salah satu masalah yang terkadang mengganggu penampilan. Kerana dengan kondisi tersebut kita akan susah mengaplikasikan pemakaian lipstick. Kalaupun dipaksakan pasti hasilnya tidak akan maksimal, jika mengalami bibir kering atau pecah – pecah ternyata dapat diatasi dengan menggunakan gula pasir.

Gula Pasir merupakan salah satu bahan alami yang dapat dipastikan mudah ditemukan, karena kita menggunakan dalam kehidupan sehari – hari.

Untuk membuat bibir selalu lembut dan lembab, kita dapat meracik bahan alami ini dengan gula pasir sebagai bahan utama atau brown sugar sebagai pengganti selain itu campurkan madu secukupnya, serta setetes vanilla sebagai bahan pendukung. Jika tidak ada madu bisa digantikan dengan minyak zaitun atau minyak kelapa. Sedangkan untuk vanilla yang berfungsi sebagai penambah rasa, bisa digunakan dan bisa juga tidak. Proses pembuatan sebagai berikut :
  • Campurkan gula pasir dengan madu dan vanilla hingga merata dan lengket. 
  • Lalu oleskan scrub ini ke permukaan bibir, sampai sel kulit mati terangkat.
  • Diamkan kurang lebih selama 1 menit, setelah itu seka denga menggukan kani lembut dan bersih.
  • Sebagai langkah terakhir, aplikasikan lip balm atau pelembut bibir.
Note : disarankan gunakan scrub bibir ini secara tidak berlebihan, cukup 1 kali selama seminggu.
  1. Tips Mengatasi Mata Sembab
Setiap orang terutama wanita pasit menginginkan mata yang indah dan segar walaupun dalam kondisi lelah. Namun mata lelah mudah terlihat sembab dan tidak segar. Selain menangis, beberapa hal juga dapat menyebabkan mata terlihat sembab, diantaranya pekerjaan yang menumpuk, terlalu lama didepan layar komputer, hingga begadang. Beberapa tips ini mungkin dapat dijadikan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Mengkompres mata kita dengan es batu.Sebelum mengkompres, bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih. Letakan es batu tersebut kedalam sapu tangan, kemudian letakan diatas kelopak mata dalam posisi tertutup.

Jika tidak ingin terlalu basah, kita dapat menggunakan sendok yang sebelumya telah didiamkan lemari es. Lalu letakan diatas mata dengan posisi yang sama. Selain bagus untuk kesehatan kulit, air putih juga dipercaya sangat baik dalam proses pengempesan mata sembab dan bengkak. Selain itu kita perlu mengurangi bahkan menghindari minuman manis, bersoda, mengandung kafein dan minuman instan lainya.

Mata sembab akan menyusut jika kita memanfaatkan garam. Campurkan 1 sendok garam ke 1 liter air, aduk hingga rata, dan celupkan kapas atau saputangan ke dalamnya, lalu kompreskan ke mata. Gunakan secara pelan dan pastikan tidak terjadi iritasi saat mengkompres mata sembab dengan air garam.

Selain itu ada teh hijau. Mengkompres mata dengan menggunakan teh yang telah direndam dengan air hangat, disinyalir dapat mengurangi mata sembab dan bengkak pada mata. Untuk teh celup kita dapat mengaplikasikanya secara langsung, sedangkan untuk teh tubruk, gunakan kappa untuk dicelupkan air teh sebagai pengkompres.

Kemudian mentimun, yang dipercaya sangat berguna bagi yang menginginkan mata cantic dan segar. Caranya kita cukup mengiris mentimun secara tipis – tipis, lalu meletakanya pada kelopak mata.
Bahan lainya adalah kentang, kita bisa menyiapkan kentang segar, mencuci hingga bersih, mengkupas kulitnya lalu mengiris tipis sehingga dapat digunakan sebagai masker pada kelopak mata.

Cara - cara tersebut bisa mengurangi mata sembab dan menjadikan mata terlihat cantik, segar dan bersinar.
  1. Tips memulihkan Kulit Belang Akibat Terbakar Matahari.
Tidak dapat dipungkiri bahwa efek tangan belang yang timbul setelah terbakar sinar matahari seringkali menggangu penampilan, dan tidak menarik untuk dipandang. Hal tersebut biasanya terjadi akibat kita menghabiskan waktu dibawah sinar matahari. Namun beberapa bahan ini bisa kembali mencerahkan kulit anda yang belang.

Campuran kulit jeruk dan susu. Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk bisa menangkal radkal bebas yang merusak sel kulit, sedangkan susu dapat mengangkat kotoran dan merupakan bahan pencerah alami. Caranya parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu lalu campur hingga mengental, kemudian oleh dan gosok perlahan ke bagian tangan yang belang.

Selain itu tempung beras dan kunyit juga dipercaya efektif untuk mencerahkan kulit, kita dapat mencampurkan 1 hingga 2 sendok makan tepung beras dengan 1 sendok teh bubuk atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mencairkan hingga menjadi pasta. Oleskan pada tangan yang belang sekitar 15 menit.

Kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang belang juga dapat menjadi bahan pencerah alami. Setelah gentang dihaluskan balur dan gosok ditangan lalu bilas. Kemudian ambil kembali pasta kentang bubuhkan ditangan dan jadikan sebagai masker tangan, diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Itulah beberapa tips kecantikan dengan bahan – bahan alami yang anda bisa coba dirumah. Coba dan Rasakan Perbedaanya.

Komentar