Penyebab Jerawat Punggung dan Dada

Penyebab Jerawat Punggung dan Dada - Seolah - olah jerawat di bagian wajah tidak cukup. Makan ada jerawat dibagian punggung dan dada. Hasil penelitian telah menunjukan bahwa orang dengan wajah jerawat juga akan menderita jerawat punggung dan dada. Kulit pada bagian punggung dan dada lebih tebal dan juga pori – pori lebih terbuka daripada kulit wajah. Dalam beberapa kasus jerawat ini dapat lebih parah dari jerawat wajah.
  1. Jerawat pada Umumnya.
Menurut American Academy of Dermatology, penyebab pasti terjadi jerawat masih misteri terlepas dari pori – pori tersumbat, bakteri dan peradangan. Ketik pori – pori tersumbat oleh sel kulit mati, minyak terperangkap dan menciptakan tempat untuk bakteri dapat berkembang biak maka akan membuat kulit menjadi meradang.
  1. Keringat
Ketika anda berkeringat, air keringat akan keluar dan bercamput dengan minyak dan kotoran, jika dibiarkan maka keringat akan masuk dan menyumbat pori – pori. Disarankan untuk mandi segera setelah berkeringat berlebihan.
  1. Pakaian
Pakaian ketat dan membuat iritasi karena bahan yang membuat kulit susah bernapas  akan menghasilkan jerawat. Dan juga mengosok kulit dapat mengiritasi dan menimbulkan jerawat.
Sabun dapat membantu untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, pilihlah sabun jerawat yang ringan untuk kulit seperti dari bahan herbal. Dan juga memakai pakaian longgar berbahan lembut seperti dari catton yang dapat menyerap keringat akan memperkecil resiko timbulnya jerawat.
  1. Jerawat Mechanica
Jerawat mechanica adalah jerawat yang dihasilkan oleh iritasi, paling sering ditemukan di bagian belakang. Jerawat ini dihasilkan dari sesuatu yang bergesekan dengan kulit berulang kali seperti tali ransel. Jerawat ini akan akan diperparah oleh kelembaban.
  1. Seprei
Seprei yang kotor dan tidak pernah dibersihkan akan menjadi tempat terbaik untuk bakteri berkembang. Oleh karena itu diusahakan 1 minggu sekali seprei harus dicuci.

Komentar